Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Kerinduan


Selamat Datang Hujan

Rintik-rintik air hujan yang jatuh dari langit membuat suatu genangan tapi terkadang pula bisa membangkitkan kenangan. Seperti hari ini pagiku sudah diguyur hujan rintik-rintik. Seiring angin dingin yang sepoi-sepoi menari tertiup angin yang melambai. Gemericik air hujan membasahi bumi seakan terdengar merdu seperti iringan melodi yang sedang dimainkan. Langitpun masih menggantung mendung tak terlihat sang mentari yang tersenyum menyapa.

Mentari ya itu memang namaku mungkin ayah bundaku ingin aku seperti mentari yang bisa menerangi setiap hati manusia. Seperti sang mentari yang selalu menghangatkan jiwa-jiwa yang dingin. Mentari tak pernah lelah bersinar walaupun terkadang panas membakar dirinya sendiri. Apakah itu yang diinginkan ayah bundaku semoga kelak aku bisa menjadi orang yang berguna. Ramah hangat. Ceria dan selalu berempati dan ringan tangan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Entahlah aku hanya menduga-duga saja. Memang belum pernah aku tanyakan langsung pada ayah bundaku.

Udara semakin dingin terlihat titik embun menghiasi jendela kamarku. Bersanding dengan tumpukan buku-buku yang belum selesai aku baca. Itulah hobbyku dari kecil aku suka membaca berbagai macam jenis buku.
Karena hanya dengan membaca aku bisa membunuh rasa kesepianku. Aku anak tunggal sedangkan Ayah bundaku sibuk bekerja. Kulangkahkan kakiku sembari secangkir kopi ditanganku. Kusambangi jendela kaca kamarku masih jelas terlihat bulir-bulir air menciptakan genangan. Tiba-tiba kenangan itu ikut muncul bersamaan dengan rintik hujan yang jatuh. Kenapa aku menjadi rindu kenapa aku menjadi syahdu pada kenangan yang pernah terukir di kalbu. Aku tak ingin galau tapi hatiku tak bisa berbohong bahwa aku benar-benar merindukannya.


Sumber





#cerpen #puisi #sastra #novel #literasi #menulis #penulis #sastraindonesia #ceritapendek #karangan #sajak #cerpenindonesia #fiksi #cerita #curahanhati #penulisindonesia #kumpulancerpen #menuliscerpen #kata #membaca #puisiindonesia #infomenulis #puisicinta #buahtangan #tulisan #curhat #inspirasi #cerpendewasa #writer #katakata

Post a Comment for "Tentang Kerinduan"

Berlangganan via Email